Workshop Charity adalah sebuah acara amal yang diadakan oleh Departemen Workshop dan Departemen Humas dari Keluarga Mahasiswa Teknik Elektro dan Teknologi Informasi, bekerja sama dengan PT. Pasifik Satelit Nusantara (PSN). Acara ini diselenggarakan pada hari Sabtu, 3 Oktober 2015 dan mengambil tempat di SD Negeri Kotesan, Kec. Prambanan, Kab. Klaten.

Dengan tema “Pengenalan Teknologi untuk Generasi Masa Depan.”, acara Workshop Charity mempunyai satu agenda utama, yaitu memberikan pelatihan di bidang teknologi kepada siswa-siswi SD Negeri Kotesan, selain bentuk pembelajaran di dalam kelas, ada juga beberapa games dan eksperimen yang dilakukan di luar ruangan. Murid kelas 4 serta kelas 5 dari SD Negeri Kotesan mengikuti rangkaian acara ini dengan antusias.

Pada tahun ini, rangkaian acara Workshop Charity hanya ada satu acara utama, yakni mengajak adik-adik dari kelas 4 dan kelas 5 SD Negeri Kotesan untuk bermain dan belajar. Ada 4 macam pos yang tersedia, yaitu berlatih menggambar menggunakan Microsoft Paint, mencoba eksperimen-eksperimen sains sederhana dan menyenangkan, bermain games estafet kata dengan kata-kata yang berhubungan dengan teknologi, serta berlatih menggunakan internet sebagai sarana edukatif. PT Pasifik Satelit Nusantara juga memberikan bantuan berupa buku pelajaran, alat peraga edukatif, dan laptop kepada SD Negeri Kotesan.

Acara dibuka dengan sambutan singkat oleh Kepala Sekolah SD Negeri Kotesan, perwakilan dari PT PSN, dan ketua panitia Workshop Charity. Kemudian dilanjutkan acara utama, adik-adik kelas 4 dan 5 dibagi menjadi 4 kelompok. Kemudian masing-masing kelompok menghampiri pos-pos yang telah disediakan. Acara utama selesai pukul 12.00 WIB.

Acara dilanjutkan dengan penutupan yang ditutup oleh ketua panitia Workshop Charity, sekaligus serah terima kenang-kenangan berupa plakat dan bantuan berupa buku pelajaran, alat peraga edukatif, serta satu unit laptop.(Dito Maulana)

3
4
5
1