Loha-loha sahabat TETI? Udah pada denger kabar tentang presensi sidik jari kah?

Yow, bagi yang belum, mari disimak dan bagi yang udah denger semoga ini bisa memperjelas terkait hal tersebut.

Jadi saat ini di jurusan Teknik Elektro dan Teknologi Informasi sedang direncanakan agar semua elemen yang ada di jurusan ini melakukan absensi sidik jari. Hal ini terkait pula guna peningkatan kredibilitas dan eligibilitas serta menjadi salah satu hal yang akan ditinjau dalam akreditasi.

Sejauh ini, absensi sidik jari telah diterapkan pada karyawan-karyawan yang ada di JTETI serta sebagian dosen (masih ada yang belum). Sementara itu, untuk mahasiswa JTETI, masih dalam proses pengumpulan data. Terkait kapan diberlakukannya, pihak terkait mengatakan hal ini akan diumumkan lebih lanjut.

Pada dasarnya para mahasiswa baik itu yang kuliahnya di JTETI ataupun yang kuliahnya di PAU, semuanya diharuskan untuk melakukan absensi sidik jari setiap sebelum masuk kelas. Dan bagi kalian-kalian yang terkadang suka lupa, harus lebih hati-hati nih. Karena jika kalian lupa melakukan absensi maka akan tetap dianggap tidak mengikuti kelas.

Selain itu, terkadang tiap-tiap dosen memberikan toleransi kehadiran yang berbeda-beda. Maka hal ini nantinya juga akan dipertimbangkan dalam implementasi program sidik jari ini.

O ya. . . Sekedar info ini, kemungkinan besar kedepannya nggak cuma jurusan kita aja yang menerapkan absensi sidik jari. Namun seluruh UGM akan menerapkan program absensi sidik jari ini.

Nah, pokoknya ditunggu aja deh perkembangan selanjutnya.