Entrepreneur Day 2022 diselenggarakan oleh Divisi Electropreneur Keluarga Mahasiswa Teknik Elektro dan Teknologi Informasi Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada (KMTETI FT UGM). Entrepreneur Day 2022 merupakan acara webinar yang membahas tentang kewirausahaan dengan topik “Facing The Digital Era as An Entrepreneur“. Kegiatan ini menghadirkan dua narasumber yang akan membahas lebih lanjut tentang topik tersebut, yaitu Dyo Rahman dan Albert Leonardo.

Kegiatan Entrepreneur Day 2022 dilaksanakan pada Sabtu, 27 Agustus 2022 pukul 09.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB. Acara diawali dengan pembukaan oleh moderator diikuti dengan sambutan dari ketua pelaksana, Wiweka Yoga Sadewa, dan sambutan dari Sekretaris Program Studi Magister Teknologi Informasi, Ibu Dr. Eng. Silmi Fauziati, S.T., M.T.. Setelah sambutan, dilakukan pemaparan materi oleh kedua pembicara. Berikut materi yang disampaikan :

  • Menjelaskan cara menyikapi era digital sebagai seorang entrepreneur.
  • Menjelaskan mindset seorang CEO/founder dalam melihat peluang.
  • Menjelaskan hal yang dapat dilakukan untuk merealisasikan peluang tersebut.
  • Menjelaskan kesulitan-kesulitan yang dihadapi dalam merintis usaha serta solusi untuk mengatasi kesulitan tersebut dengan latar belakang seorang engineer.
  • Menjelaskan strategi marketing suatu produk.

Setelah pemaparan materi, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab terkait materi yang telah disampaikan. Pembagian doorprize dilakukan setelah sesi tanya jawab kepada partisipan yang telah bertanya. Setelah itu, dilakukan dokumentasi dan penutupan acara.

Yogyakarta, 29 September 2022

 

 

Muhammad Alby Abimanyu

 

LAMPIRAN

DOKUMENTASI KEGIATAN

    Categories: Press Release

    0 Comments

    Leave a Reply

    Avatar placeholder

    Your email address will not be published.