FORWATI merupakan gagasan dari divisi hubungan masyarakat (HUMAS) KMTETI untuk mewadahi aspirasi seluruh warga DTETI.

Acara yang telah dilaksanakan secara rutin ini memiliki singkatan dari “Forum Warga DTETI” dan diselenggarakan kembali pada hari selasa tanggal 28 Agustus 2018 lalu di ruang kuliah E3 gedung DTETI FT UGM.

Seperti biasa, acara dimulai pukul 09.30 WIB oleh moderator yaitu M. Akmal Fadlurrahman dan Arsida Nur Alfiani . Keduanya merupakan mahasiswa prodi Twknologi Informasi angkatan 2017. Tak hanya dihadiri oleh mahasiswa S1 dan perwakilan  divisi dari KMTETI saja tapi juga pengelola departemen. Diantaranya sebagai berikut :

  • Ketua Program Studi S1 Teknik Elektro
    Adha Imam Cahyadi, S.T., M.Eng., D.Eng
  • Sekretaris Program Studi S1 Teknik Elektro
    Prapto Nugroho, S.T., M.Eng., D.Eng
  • Ketua Program Studi S1 Teknologi Informasi
    Ridi Ferdiana, S.T., M.T.
  • Sekretaris Program Studi S1 Teknologi Informasi
    Eng. Silmi Fauziati, S.T., M.T.
  • Kepala Unit Aset, Sistem Informasi dan SHE
    Addin Suwastono, S.T., M.Eng
  • Kepala Unit Perencanaan dan Pengelolaan Keuangan
    Agus Bejo, S.T., M.Eng., D.Eng.

Sebelum acara ini berlangsung, dari pihak divisi HUMAS telah mengadakan form online untuk menampung segala pertanyaan maupun jenis aspirasi lainnya . Berikut hasil survey tersebut didapat  kesimpualan sebagai berikut :

  1. Kategori fasilitas mencapai 48% mengenai peralatan perkuliahan dikelas terkadang tidak berfungsi dengan baik.
  2. Kategori akademik mencapai 58,1% dengan penjelasan dan kepastian mengenai sertifikat pendamping ijazah.
  3. Pertanyaan lainnya :
  • Jadwal mata kuliah dan praktikum saat masa KRS munculnya tidak bersamaan.
  • Gaji untuk asdos, asprak, dan astor turunnya lama.
  • Wifi UGM sering mati dan speednya menurun.

Acara yang berlangsung selama dua setengah jam ini, berakhir pada pukul 12.00 WIB. Diskusi dan komunikasi dua arah antara peserta dan pengelola berjalan baik serta lancar. Berikut rangkuman aspirasi dan solusi yang telah disampaikan :

  1. Sistem SPI

– Departemen menyediakan situs akad info yang nanti di situs tersebut mahasiswa mengupload scan sertifikat yang sudah didapat

-jika mengikuti keanggotaan dalam suatu event maka harus mengikuti keanggotaan sebanyak dua kali untuk mendapatkan sertifikat yang digunakan sebagai spi

– SPI yang dapat di upload adalah spi dari hasil keikutsertaan dan prestasi

  1. Fasilitas

– jika pada saat proses pengajaran berlangsung atau acara berlangsung dan ditemukan kendala pada alat-alat ruangan yang digunakan dan terlihat dosen kesusahan dalam mengoperasikannya maka dimohon untuk menulis di sebuah kertas berisi kapan proses kbm berlangsung atau acara berlangsung, nama dosen yang mengajar, dan nama ruang lalu dimasukkan ke dalam kotak saran

– prasarana baru departemen berupa lcd digunakan sebagai sarana untuk menyebarkan pengumuman yang berkaitan dengan teti.

– jika kmteti ingin menggunakan lcd tersebut untuk mengumumkan kegiatannya maka bisa berkoordinasi dengan mas sony kemahasiswaan sebagai pengelola dari lcd tersebut

– departemen akan menyediakan ruang olahraga yang letaknya di ruang ttt, timur cakruk yang terdapat folding gate. Direncanakan ada ruang olahraga di tempat ruang ttt timurnya cakruk ada folding gatenya itu di gunakan untuk ruang olahraga.

  1. Gaji asdos, asprak,tutor

-alasan Gaji asdos asprak astor turun lama

  1. untuk mencairkan dana administratif perlu melengkapi data-data yang terdapat pada sk tutor atau sk apapun. Karena terdapat revisi terus maka harus menunggu
  2. astor asprak harus melengkapi data dan pengumpulan dokumen karena pengumpulan terhambat maka kepengurusan gaji terhambat.
  3. laboran yang bilang spj ke keuangan. Inisiatifnya jika koreksi dan penilaian harus dikerjakan semua. Sudah dibilangkan ke laboran sejak praktikum selesai harus mengumpulkan spj
  4. sistem keuangan baru untuk mentransfer uang harus menginput dokumen satu satu yang nanti akan di verifikasi per tahap.

Namun jika sudah pernah menjadi asisten dan asisten lagi maka datanya sudah ada

– transparansi gaji dapat ditanyakan ke laboran

  1. Lain-lain

-dalam penyetujuan krs DPA sudah diberi deadline maka jika DPA lupa menyetujui sampai akhir semester maka beritahu ke kaprodi dan kaprodi akan mengingatkan

-untuk pendaftaran asprak diutamakan pendaftaran yang online. Jika online sudah cukup maka offline tidak akan dibuka.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.