PRESS RELEASE

KONTES ROBOT INDONESIA 2022

Gadjah Mada Robotic Team (GMRT) pada tahun ini kembali berpartisipasi dalam ajang perlombaan Kontes Robot Indonesia (KRI) 2022 yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Pelaksanaan KRI 2022 tingkat wilayah diselenggarakan secara daring dari setiap universitas pada 7 Juni 2022 hingga 13 Juni 2022. Tim yang berhasil lolos akan mengikuti perlombaan tingkat nasional yang diselenggarakan di Graha Sepuluh Nopember Institut Teknologi Sepuluh Nopember pada 29 Juni 2022 hingga 3 Juli 2022.

GMRT mengikuti keenam kategori yang dipertandingkan pada KRI 2022, KRAI (Kontes Robot ABU Indonesia), KRSRI (Kontes Robot SAR Indonesia), KRSBI (Kontes Robot Sepak Bola Indonesia) Beroda, KRSBI (Kontes Robot Sepak Bola Indonesia) Humanoid, KRSTI (Kontes Robot Seni Tari Indonesia), dan KRTMI (Kontes Robot Tematik Indonesia) dengan didampingi tim manajemen yang mengurus seluruh kepentingan, baik kepentingan eksternal maupun internal, serta juga kebutuhan administrasi.

Berdasarkan hasil keputusan pada tingkat wilayah terdapat total lima tim yang berhasil maju ke tingkat nasional, yaitu tim KRAI, tim KRSRI, tim KRSBI-H, tim KRSTI, dan tim KRTMI. Pada KRI 2022 tingkat nasional, GMRT berhasil menjadi Juara Umum 3 Tingkat Nasional. Beberapa kategori kejuaraan yang berhasil direnggut, yaitu :

  1. Juara I Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI) 2022
  2. Desain dan Artistik Terbaik Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI) 2022

Prestasi serta kesuksesan yang dapat diraih GMRT tidak luput dari dukungan dan bantuan dari pihak universitas, fakultas, departemen, dan juga pihak sponsor, yaitu Pertamina, Hexa Daya Solusi (HDS), Pembangkitan Jawa-Bali (PJB), dan  Bukit Asam. Tidak lupa, keberhasilan tim juga dilatarbelakangi oleh usaha maksimal, kolaborasi, dan kerja sama tim yang terjalin.

 

Yogyakarta, 12 Juli 2022

 

Anisya Mahira Salienka

 

LAMPIRAN

Categories: Press Release

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.