Ketua Divisi : Yusron Izza Faradisa

Wakil Ketua Divisi : Aliyyah Safina Basim

Sekretaris 1 : Tasya Nafisah Kamal

Sekretaris 2 : Dyah Ayu Citra Maharani

Bendahara 1 : Auletta Khansa Pradiviasari

Bendahara 2 : Johanes de Britto Krisna Arianta

Ketua Subdivisi TETB : Zulvan Kheidir ‘Aliy Nurwigantara

Ketua Subdivisi TI : Muhammad Naufal Hilmy Makarim

 

Divisi Workshop berfungsi sebagai sarana pengembangan softskill untuk para anggotanya melalui program kerja dan seluruh kegiatan di dalamnya. Namun, peran utama Divisi Workshop adalah sebagai wadah untuk mendukung, mengembangkan, dan meningkatkan kualitas anggota KMTETI FT UGM dalam menerapkan ilmu-ilmu (hardskill), pengembangan aplikasi, dan berbagai penelitian di Departemen Teknik Elektro dan Teknologi Informasi FT UGM. Diharapkan fungsi tersebut dapat bermanfaat bagi kepentingan internal KMTETI, dan dalam pengembangannya menjangkau eksternal KMTETI secara luas.

Divisi Workshop terdiri dari 2 subdivisi :

1. Subdivisi Teknik Elektro dan Teknik Biomedis

Subdivisi Teknik Elektro dan Teknik Biomedis berperan dalam mendukung penelitian dan pengembangan aplikasi di teknik elektro dan teknik biomedis yang berguna bagi kepentingan internal dan eksternal KMTETI. Kegiatan yang tercakup dalam divisi ini merupakan pelatihan software penunjang kuliah di prodi Teknik Elektro, meliputi : pelatihan Arduino, pelatihan AutoCAD, pelatihan Matlab, Pelatihan ETAP-DigSILENT, dan asistensi teknik elektro.

2. Subdivisi Teknologi Informasi

Subdivisi Teknologi Informasi berperan dalam mendukung penelitian dan pengembangan aplikasi di teknologi informasi yang berguna bagi kepentingan internal dan eksternal KMTETI. Kegiatan yang tercakup dalam Subdivisi ini merupakan pelatihan software penunjang kuliah di prodi Teknologi Informasi, meliputi : pelatihan Android App, pelatihan OOP (Visual Studio/C#), pelatihan Web Development, Pelatihan Desain, dan asistensi teknologi informasi.

Program Kerja di Luar Divisi

1. TECHNOCORNER

Technocorner merupakan Pekan Teknologi yang dimiliki Departemen Teknik Elektro dan Teknologi Informasi FT UGM. Event ini menjadi wadah minat bakat penelitian dan pengembangan inovasi ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya dalam bidang teknik elektro dan teknologi informasi, sehingga dapat menciptakan jiwa kompetitif di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi untuk mempersiapkan diri dalam persaingan di era globalisasi. Pada Technocorner 2019 kemarin disajikan:

  • Seminar Nasional
  • Electrical Engineering Competition
  • Lomba Internet of Things
  • Lomba MachBot
  • Lomba SumoBot
  • Lomba SoccerBot
  • Workshop Robotika yang diikuti oleh siswa SD hingga SMA di wilayah DIY

2. Pembinaan & Pendampingan Mahasiswa DTETI FT UGM Menuju Berbagai Perlombaan

  • ELNINO

Berfungsi untuk mensosialisasikan informasi penting seputar PKM dan membantu mempersiapkan PKM mahasiswa DTETI. Diharapkan mahasiswa DTETI semakin mengetahui informasi mengenai PKM, bagaimana menyusun PKM yang baik sehingga dapat Meningkatkan jumlah submisi dan kelolosan PKM dari DTETI.

  • Manajerial Lomba

Mensosialisasikan informasi penting seputar kompetisi di bidang teknik elektro dan teknologi informasi seperti Gemastik, Imagine Cup, dll, dan membantu dalam hal manajerial kontingen dari DTETI.

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.