Mendapat Perspektif Baru dalam Entrepreneur Day 2016

 Sabtu, (15/10) lalu divisi Electropreneur (EP) KMTETI UGM telah mengadakan event EP Day yang merupakan event terbuka untuk umum dan berlangsung di Kantor Pusat Fakultas Teknik ruang 2.1. Acara ini dibagi menjadi dua buah bagian sesi besar, yakni  Entrepreneur Talk dan Workshop Photography.

            Entrepreneur Talk mengambil tajuk “Entrepreneur’s Guide to Surviving a Tech Bubble” dengan menghadirkan empat pembicara ahli yaitu Hasan Imaddudin (CEO Loketics.com), Tirta Mandira H (Founder Shoes and Care), Desia Ayu G (Owner Desia’s Kitchen) dan S. Elita Barbara (Owner Elita Kerudung). Entrepreneur Talk ini dimoderatori oleh Agus Hadi P, Owner D’Gejrot Kemek. Talkshow berlangsung dengan penuh antusiasme dari pihak pembicara serta peserta, hal ini terlihat pada saat penyampaian materi dan sesi tanya jawab. Sharing dan perbincangan berjalan dari jam 09.00 hingga 12.00, dimana talkshow ditutup dengan penampilan band akustik.

            Usai Entrepreneur Talk, Entrepreneur Day 2016 dilanjutkan dengan acara Workshop Photography dengan menghadirkan sosok praktisi Dadad Sesa,  Founder dari Java Foodie. Para peserta yang telah siap dengan kamera DSLR/mirrorless-nya dilatih kemampuan memotret atau mengambil gambarnya oleh coach dari Java Foodie tersebut. Workshop berlangsung dari jam 13.00. Gambar-gambar yang di ambil pada workshop tersebut pun di upload ke media sosial oleh beberapa pesertanya.

             Akhirnya, para peserta Entrepreneur Day 2016 dapat menambah wawasan dan ilmunya melalui acara ini yang tentu akan menjadi bekal untuk masa depan. Tidak lupa juga diucapkan terima kasih kepada para panitia EP Day dari Electropreneur KMTETI FT UGM yang telah menyelenggarakan acara ini. Dengan kesuksesan Entrepreneur Day 2016, maka peluang yang ada untuk mengeksplor bidang kewirausahaan dari sudut pandang baru dalam Entrepreneur Day tahun depan diharapkan  dapat semakin terbuka  dan tentu akan membuat tidak sabar para peserta kedepannya. (-steven)