Press Release KMTETI Mengabdi

Bentuk Hidup dari Kepedulian Sosial

Minggu (18/09), perwakilan BSO dan KMTETI FT UGM mengunjungi YKAKI Cabang Jogja, dalam acara rangkaian kegiatan KMTETI Mengabdi. YKAKI sendiri merupakan yayasan yang dibentuk dengan tujuan untuk menyediakan dukungan pendidikan bagi anak penderita kanker selama masa pengobatan mereka. Di samping itu yayasan ini juga memberi dukungan kepada orang tua anak penderita kanker dengan cara yang paling memungkinkan sehingga dapat mengurangi beban dan tekanan para orang tua serta anak penderita kanker selama masa pengobatan. Kegiatan diawali dengan sambutan dari Faisal Hadi K selaku ketua departemen humas KMTETI, dilanjutkan dengan game perkenalan untuk mengakrabkan diri kepada anak anak YKAKI. Kegiatan selanjutnya adalah pembuatan prakarya yang oleh anak-anak YKAKI  dibantu oleh para volunteer. Baru di penghujung acara, kegiatan ini ditutup dengan performance dari KMTETI dan pemberian kenang-kenangan.

KMTETI Mengabdi kembali dilanjutkan pada Minggu (9/10), dengan 3 rangkaian acara dalam 1 hari, yaitu gerakan membaca, charity for love, dan green movement. KMTETI Mengabdi kali ini diselenggarakan di pondok pesantren Madania. Acara dimulai dengan sambutan Fauzi Atsalatsa, selaku Sekretaris Jenderal KMTETI, kemudian dilanjutkan dengan sambutan Tyas selaku perwakilan Yayasan Ponpes Madania. Acara berikutnya adalah pembagian kelompok untuk bermain games di pos-pos yang sudah dijaga oleh perwakilan/ volunteer dari KMTETI. Pada pos-pos ini, adik-adik yayasan bermain sambil belajar tentang kerjasama, kekompakan, dan konsentrasi. Permainan-permainan tersebut antara lain seperti Perahu Koran, Kursi Joget, Menara Ungu, Sarung Berputar, Tebak Gambar, dan Transfer Karet Gelang. Disaat adzan dhuhur berkumandang di sela permainan, semuanya beristirahat shalat dan makan bersama. Setelah itu acara dilanjutkan dengan kegiatan membuat karya lampion dan tirai dari botol bekas. Kegiatan ini adalah bentuk Green Movement KMTETI Mengabdi, dibantu dengan sosialisasi dari tamu undangan dari Bank Sampah. Acara selanjutnya yaitu penyerahan buku sumbangan kepada yayasan oleh Faisal Hadi dan strory telling dari buku tentang kisah Bung Tomo oleh Ayu Kautsar, penanggung jawab gerakan KMTETI Membaca. Acara diakhiri dengan penyerahan kenang-kenangan kepada yayasan.

Dengan adanya acara KMTETI Mengabdi ini, diharapkan dapat menumbuhkan rasa kepedulian sosial serta berbagi kebahagiaan untuk perwakilan mahasiswa TETI, juga untuk meningkatkan kreativitas dan rasa peduli lingkungan bagi adik-adik yayasan itu sendiri. Melalui gerakan membaca, diharapkan kegiatan ini dapat menumbuhkan minat baca adik-adik yayasan agar nanti mereka dapat memahami banyak hal yang terjadi di dunia luar.

Sebagai mahasiswa kita jauh lebih beruntung dari mereka, maka tumbuhkan kepekaan sosial kasih sayang terhadap sesama.

KMTETI Mengabdi – We Care We Share.