Seminar Nasional Entrepreneur Day 2019 dilaksanakan pada Sabtu, 26 Oktober 2019 oleh Divisi Elektropreneur Keluarga Mahasiswa Teknik Elektro dan Teknologi Informasi Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada (KMTETI FT UGM). Acara dengan tema Unboxing Startup: Start Your Business in Digital Ways” ini dimulai pukul 08.00 hingga 12.00 WIB, bertempat di  Ruang E5 dan E6 DTETI FT UGM.

Rangkaian acara Entrepreneur Day 2019 ini dimulai dengan pembukaan oleh MC, dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan DTETI FT UGM dan ketua panitia Entrepreneur Day 2019. Setelah itu, dilanjutkan pemaparan materi oleh 3 pembicara yaitu Bapak Prasetyo Andy W. selaku Product Manager BukaLapak, Bapak Andreas Gandhi sebagai Digital Marketing Manager Gojek, serta Ibu Liris Maduningtyas selaku CEO Jala.

Sesi tanya jawab berlangsung setiap selesainya penyampaian materi oleh masing-masing pembicara. Inti dari pemaparan yang disampaikan adalah masyarakat Indonesia perlu mengoptimalkan bisnis digital yang memiliki peluang besar dalam membawa pertumbuhan ekonomi Indonesia. Dalam bisnis, kegagalan merupakan hal biasa, tetapi pebisnis yang baik akan terus mencari cara untuk bangkit dan meraih kesuksesan.

Entrepreneur Day 2019 diakhiri dengan pembagian doorprize dan penutupan oleh MC. Harapannya, dengan mengikuti kegiatan ini peserta dapat memperoleh ilmu mengenai bisnis digital, khususnya start up dan kewirausahaan sehingga membawa manfaat bagi ke depannya.

Yogyakarta, 28 Oktober 2019

 

 

Dionisia Hanjani Puteri