previous arrow
next arrow

Slider

Telah dilaksanakan kegiatan upgrading yang diselenggarakan oleh Biro Pengembangan Organisasi KMTETI FT UGM .

Upgrading ini dilaksanakan pada hari Selasa , tanggal 11 September 2018 di Kantor Pusat Fakultas Teknik ruang 2.5.  Adapun rangkaian acara pada upgrading 2 ini yaitu pembukaan oleh Ruiz sebagai MC pada acara tersebut . Lalu diikuti oleh materi dari pembicara 1 dan sesi tanya jawab, lalu ada materi dari pembicara 2 dan diikuti sesi tanya jawab lalu yang terakhir adalah kegiatan penulisan komitmen dan pembacaan komitmen yang telah dibuat sebelumnya sebelum acara  benar-benar ditutup oleh MC. Upgrading kali ini  dinamakan X-Men atau Expektasi dan Komitmen. X-Men diikuti oleh seluruh pengurus KMTETI periode 2018. Tujuan dari acara ini adalah membangun dan memperkuat kembali komitmen serta mengingat ekspektasi di KMTETI melalui berbagai materi yang disampaikan oleh dua narasumber yang berasal dari angkatan 2014.

Materi pertama adalah ekspektasi individu yang dibawakan oleh Faisal Hadi yang merupakan Ketua Divisi Humas periode 2016. Beliau merupakan mahasiswa DTETI yang sangat aktif di KMTETI. Beliau membawakan materi tersebut dengan santai namun memiliki inti materi yang mengena di para peserta. Acara dilanjutkan sesi tanya jawab dan penyerahan kenang-kenangan berupa sertifikat.

Lalu setelah itu ada materi kedua yaitu komitmen yang disampaikan oleh Gilang Shalahuddin Purnama, yang merupakan Ketua Biro Pengembangan Organisasi periode 2016. Materi yang dibawakan sangat dalam dan memiliki banyak manfaat. Setelah pembicara selesai memberikan materi, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan penyerahan kenang-kenangan berupa sertifikat. Kenang-kenangan berupa sertifikat tersebut diberikan kepada pembicara yang diwakili Ketua Upgrading 2, Athallah Acyuta Prama.

Acara terakhir adalah  refleksi diri. Acara ini dipandu oleh anggota Biro Pengembangan Organisasi yaitu Ruiz Pradipta. Inti dari acara ini adalah penulisan komitmen sebagai pengurus KMTETI ke depan serta hal yang telah diperbuat di KMTETI. Tulisan ini dituliskan secara anonim tanpa nama, hanya ditulis nama divisi masing-masing. Lalu setelah itu setiap Ketua Divisi maju ke depan untuk membacakan salah satu tulisan dari divisi masing-masing. Acara ditutup dengan semangat jargon TETI SATU.

 

Syifa nisrina