Rombongan SMA Negeri 1 Serang melakukan kunjungan ke Departemen Teknik Elektro dan Teknologi Informasi Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada (DTETI FT UGM) pada Selasa (26/9/23), rombongan para siswa ini disertai beberapa pengajar.

Kegiatan kunjungan ini diawali dengan pembukaan dan do’a oleh MC dari KMTETI FT UGM, lalu dilanjutkan dengan sambutan dari Perwakilan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Serang. Beliau mengatakan bahwa mereka mengapresiasi DTETI FT UGM karena telah menyambut dan menerima mereka dengan baik. Kemudian, Sekretaris Program Studi Magister Teknologi Informasi, Dr.Eng. Silmi Fauziati, S.T., M.T., memberikan kata sambutan kepada rombongan SMA Negeri 1 Serang. Beliau juga memaparkan materi seputar DTETI FT UGM, seperti penjelasan jurusan-jurusan yang ada di DTETI. Selanjutnya, pihak SMA Negeri 1 Serang menyerahkan plakat sebagai ungkapan terima kasih dan diterima oleh DTETI FT UGM.  Setelah itu, para siswa diberikan materi tentang KMTETI FT UGM oleh Ketua KMTETI dan Sekretaris Umum KMTETI. Selain itu, terjadi sesi foto bersama.

Rombongan SMA Negeri 1 Serang kemudian diajak melakukan kegiatan Lab tour, yaitu mengunjungi lab-lab yang ada di DTETI FT UGM sekaligus penutup kegiatan kunjungan kali ini. Rombongan tersebut dibagi menjadi dua kelompok. Setiap kelompok dipandu langsung oleh mahasiswa dari KMTETI FT UGM menuju lab-lab yang ada. Beberapa lab yang dikunjungi oleh rombongan SMA Negeri 1 Serang, seperti Laboratorium Teknik Tegangan Tinggi, dan Laboratorium Electrical Installation, Electrical Power System.

 

Yogyakarta, 8 Oktober 2023

 

Willybrodus Andhika Budikusuma

 

LAMPIRAN

Categories: Press Release

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.